Resep untuk Olos Mercon dan Cara Menggorengnya dengan Benar

Assalamualaikum semua teman-teman. Selamat datang di saluran 'Asahid & Tehyung' Hari ini saya akan membagikan resep olos Olos memiliki bentuk bulat seperti cimol tetapi isinya mengisi. Isiannya adalah sayuran pedas tumis rasanya super lezat. Video ini dibuat oleh tim kami.

Tetapi sebelum menonton video, silakan berlangganan saluran kami 'Asahid & Tehyung' terlebih dahulu. Dukungan Anda sangat berarti bagi kami dan agar kami dapat memberikan lebih banyak manfaat bagi banyak orang. Ayo menonton video sekarang. Hai semua teman-teman ...

resep olos mercon dan cara menggoreng



Kali ini Kiki akan membagikan resep makanan ringan khas dari Kota Tegal yang disebut 'olos'. Adakah yang belum tahu apa itu olos? atau mungkin sebagian dari Anda sering makan camilan ini? untuk kamu yang tidak tahu apa olos itu mari kita coba buat bersamaku. Silakan terus tonton video ini sampai akhir. Video ini dibuat untuk saluran 'Asahid & Tehyung' Pertama-tama mari kita siapkan bahan-bahan 100 gr tepung tapioka 100 gr gandum tepung 150 ml air 1/2 sdt bubuk lada 1 sdt penyedap dan 1/4 sdt garam Untuk bahan isian Kami memiliki 50 gr kubis cincang halus 10 cabai rawit 1/4 sdt garam 1/4 sdt penyedap 1/4 sdt bubuk lada Dan bumbu halus mengandung: 1 siung bawang putih 2 siung bawang merah 3 cabai merah keriting.

Pertama mari kita memasak isinya memasukkan sedikit minyak goreng ke dalam wajan dan masukkan ke dalam bumbu halus tumis bumbu sampai harum setelah aromanya enak tambahkan tumis kubis cincang dan aduk hingga tercampur tambahkan bumbu bubuk merica dan aduk garam merata dan saya tambahkan sedikit air terus diaduk lalu mari kita uji bagaimana rasanya sekarang saya akan menambahkan sedikit gula sekitar 1/4 sdt masak sampai semuanya tercampur dengan baik setelah dimasak sisihkan ini adalah isian untuk olos Sekarang kita membuat adonan untuk olos put tepung terigu di mangkuk tambahkan tepung tapioka bubuk penyedap rasa dan yang terakhir adalah garam aduk semuanya untuk mencampur sekarang kita akan memasukkan air tapi sebelum itu mari kita mendidih pertama setelah direbus angkat dari kompor Sekarang kita tuangkan air panas sedikit demi sedikit dalam adonan sambil terus mengaduknya menggunakan sendok nasi tuangkan sisa air campur lagi merata seperti ini.

Sekarang saya akan menguleni adonan menggunakan tangan kosong dengan cara ini lebih mudah tetapi perlu diingat ini sedikit panas di sini jadi lakukan perlahan-lahan dan hati-hati mengaduk adonan sampai mendapatkan konsistensi yang tepat dan tidak lengket setelah menjadi seperti ini selanjutnya kita dapat membentuk Ini menjadi bundar. Ini adalah cabai rawit yang telah dicincang sebelumnya. Ambil sedikit adonan olos, gulung di telapak tangan Anda untuk membuat bentuk bulat, lalu ratakan seperti ini, masukkan tumis kol seperti ini, tambahkan beberapa potong cabai rawit, bungkus dengan isi seperti ini lalu gulung lagi di telapak tangan Anda. Begini tampilannya, ulangi langkah yang sama untuk semua adonan sampai adonan selesai.

Saya berhasil mendapatkan 29 bola olos. Sekarang mari kita menggorengnya. Siapkan minyak goreng secukupnya, sedikit lebih banyak minyak goreng, nyalakan kompor dengan api kecil sementara minyaknya belum panas. Masukkan semua bola ke dalam panci. Ini adalah tips untuk menghindari olos. ledakan saat sedang digoreng saya akan menggoreng olos tanpa melewatkan video sampai semua olos digoreng dengan baik sehingga Anda dapat melihat bahwa bola olos ini tidak meledak saat digoreng tapi saya akan mempercepat video sedikit untuk menjaga durasi pendek Goreng olos sampai mengembang atau terlihat ringan.

Saya menggorengnya selama sekitar 5 menit. Saya sarankan Anda tidak menggorengnya terlalu lama sampai olos berubah warna juga menjadi ringan dan mengambang. Saya menggorengnya dengan api kecil sampai matang. Ah, olos sebenarnya mirip dengan cimol satu-satunya perbedaan adalah ia memiliki isi dan potongan cabai di dalamnya sehingga olos memiliki rasa pedas membedakan kami tidak menggunakan balado atau cabai bubuk untuk taburan tetapi jika Anda ingin taburkan dengan itu yang benar-benar baik-baik saja, silakan sesuaikan dengan selera Anda dan untuk adonan pengukuran tapioka dan tepung terigu harus tepat jika Anda menaruh terlalu banyak tepung terigu akan membuat olos sulit dan perlu menggunakan air matang panas untuk menguleni adonan jika Anda tidak memiliki skala, Anda dapat menggunakan sendok untuk ukur untuk pengukuran tapioka sama dengan 11 tbs dan untuk tepung terigu sama dengan 10 tbs jika Anda menaruh tepung di sendok.

Pastikan yang lain memiliki ukuran yang sama juga. Sejauh ini saya telah menggoreng ini selama sekitar 3 menit dan semua baik-baik saja tidak ada ledakan terjadi ini adalah salah satu camilan favorit dan di mana saya tinggal tidak banyak orang menjual ini. Jadi jika saya ingin makan, saya harus membuatnya sendiri. Goreng olos sambil membalikkan untuk memastikan mereka matang secara merata. Meskipun olos memiliki beberapa retakan seperti ini tetapi mereka tidak meledak. Itu terjadi karena adonan tidak dibungkus rapat setelah isian ditambahkan jadi jika adonan tidak dibungkus dan ditutup dengan benar, menjadi seperti ini.

Untuk kalian teman-teman setelah bola diisi pastikan untuk membungkusnya dengan hati-hati dan erat untuk menghindari olos menjadi retak atau dibuka seperti yang saya buat. Ok saya kira ini sudah cukup sekarang kita telah menggorengnya.

Info tentang jasa tour Semarang, baca disini :

https://putraeka.org/cari-sewa-bus-semarang-harga-terbaik.html

Comments